Biodata WIRANTI NGAU LIDA 2020 Dari Provinsi Gorontalo

Biodata WIRANTI LIDA 2020

Remaja asal Desa Biluhu Timur, Batuda Pantai kabupaten Gorontalo ini, menjadi delegasi Provinsi Gorontalo di LIDA 2020 bersama dengan rekannya yang bernama USMAN SULEMAN perwakilan dari Provinsi Gorontalo. 

Profil atau Biodata Wiranti LIDA 2020

Wiranti juga pernah menjadi pemulung demi membantu ibundanya, Wiranti yang pernah menggeluti profesi sebagai pemulung guna membantu orang tuanya untuk menutupi hutang.

Wiranti adalah peserta LIDA 2020 yang mewakili provinsi GORONTALO di LIDA 2020. Wiranti yang masih berusia 16 tahun dan masih duduk di bangku sekolah SMA 2 Gorontalo. Kehidupan keluarga Wiranti yang sederhana dapat menjadi motivasi untuk dapat mengikuti LIDA 2020. 

Wiranti yang sekarang adalah siswi kelas 3 SMA NEGERI 2 di GORONTALO ini memiliki tekad untuk merubah nasib keluarga, meski bersaing dengan peserta dari 34 provinsi di indonesia. putri dari pasangan Bapak Banser Ngau atau Bapak Wiranti yang sudah berusia 52 tahun dan Ibu Noni Dehi atau Ibu Wiranti yang sudah berumur 47 tahun.

Prestasi Wiranti LIDA 2020

Wiranti yang sering mengikuti lomba bernyanyi di daerah Gorontalo dan sering menjadi juara seperti Juara 1 lomba Vokalis tingkat sekolah, Juara 2 Pentadio Resort Berdendang pada tahun 2018, Finalis Wajah Pesona Indonesia dan Lolos ke Jakarta, Juara 1 pentadio Resort Berdendang tahun 2019.

Wiranti yang mengidolakan  Lesty ini mengatakan hobi dan kondisi keluarga adalah sebuah motivasi Wiranti untuk mengikuti audisi Liga Dangdut Indonesia 2020, dulu kami sekeluarga juga pernah mulung untuk menutupi hutang Ibu dan digunakan untuk biaya pengobatan sang Ayah yang sering sakit.

Wiranti sering berdoa insha Allah  lolos ke Jakarta dan menjadi juara agar bisa meringankan beban keluarga, kesempatan itu pernah datang pada saat menjadi finalis Wajah Pesona Indonesia dan lolos ke Jakarta,.

Namun, tidak bisa terpenuhi karena tidak memiliki biaya untuk lanjut ke jakarta, sempat terlintas di pikiran orang tua saya untuk berhutang lagi, namun kakak melarang karena mengingat hutang keluarga masih banyak ungkap Wiranti sambil meneteskan air mata.

Wiranti yang sudah bernyanyi dangdut pada saat masih duduk di bangku kelas 2 SMP. Karena waktu SD Wiranti adalah anak bungsu dari 4 bersaudara ini hanya berminat pada pidato dan baca puisi. Saya suka nyanyi dangdut tepat pada saat masih kelas 2 SMP, sejak SD saya hanya suka pidato dan baca puisi dan alhamdulliah Wiranti juga sering mendapat juara 1 di tingkat sekolah. 

Tujuan Wiranti Mengikuti LIDA 2020

Tujuan dan motivasi Wiranti mengikuti Lida dua ribu dua puluh karena ibunya, Waktu Wiranti mau berangkat mengikuti audisi Lida, Ibunya bilang pada wiranti. Nak, mama sudah lelah gantiin posisi mama, mama sudah capek banting tulang siang malam kerja. buat nasi kuning, buat cari uang untuk biayain kamu sekolah. 

Pada saat mengikuti audisi LIDA 2020 Wiranti juga ditanya juri kenapa pakai anting cuma 1, pada saat di asrama jatuh kata Wiranti. terus Inul Daratista memberi anting kepada Wiranti, dan Wiranti pakai pada saat kompetisi LIDA 2020 yang berlangsung di indosiar.

Ayo terus dukung wiranti, dengan cara ketik Lida (spasi) Wiranti kirim ke sembilan tujuh dua delapan delapan, agar wiranti bisa menjadi juara 1 lida dua ribu dua puluh.